oleh

100 Unit APD Sudah Tiba di Kaimana

-Kesehatan-284 views

 KAIMANA, KT- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarauw, Sp.B dalam keterangan persnya yang diterima sejumlah wartawan, Jumat (27/3/2020) menyebutkan, pihaknya telah menerima 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka penanganan dan pencegahan covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Saat ini sudah sebanyak 100 unit yang tiba. Dari 100 unit tersebut, 50 unitnya langsung didistribusikan ke RSUD Kaimana untuk petugas kesehatan di sana, selebihnya masih disimpan dan akan dipergunakan petugas kesehatan saat penanganan covid 19 di lapangan,” ujarnya.

Dia mengaku, untuk mengantisipasi penanganan covid 19 di Kaimana saat ini, setiap pasien yang datang ke UGD, akan diperiksa oleh petugas yang dilengkapi dengan alat pelindung diri.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tetapi saat ini sesuai dengan protap yang ada, penanganan setiap pasien akan dilakukan dengan cara seperti ini, dalam rangka menghindari terjadinya penularan covid 19,” akunya.

Terkait dengan antisipasi karena kekurangan alat pelindung diri (APD) dan hanya sekali pakai, maka pihaknya terpaksa menyiasatinya dengan melakukan sterilisasi terhadap APD dimaksud.

“Untuk saat ini, semua tenaga medis harus betul-betul dilindungi, apalagi Kaimana saat ini dengan terbatas tenaga medisnya. Kami harus bisa melindungi diri, karena sebagai garda terdepan, kami harus sehat dan bisa melayani dan merawat semua pasien di Kaimana yang sakit,” ujarnya lagi.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru