oleh

74 Penumpang Wings Air Tiba di Utarom, Bersuhu Badan Normal

-Metro-582 views

KAIMANA, KT- Setidaknya sebanyak 74 penumpang yang tiba dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air, Jumat (27/3/2020), dari Bandara DEO Sorong bersuhu badan normal.

Puluhan penumpang tersebut, saat turun dari tangga pesawat langsung diterima dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas kesehatan dan pihak bandara.

Mereka pun disuruh mengantri satu per satu menuju ke ruang kedatangan Bandara Utarom Kaimana. Mereka pun didata identitas mereka oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana di ruang kedatangan.

Dari data yang berhasil dihimpun Kabar Triton di Bandara Utarom Kaimana, total penumpang 74 tersebut, terbanyaknya datang dari Jakarta sebanyak 18 penumpang, Makassar 17 penumpang, Jogya 16, Surabaya 10, Sorong 9 dan Manokwari 4.

Salah seorang petugas kesehatan pada Satgas Covid 19 Kaimana, yang berhasil dikonfirmasi menjelaskan, setelah dilakukan pengukuran suhu tubuh mereka, ke 74 penumpang ini bersuhu badan normal diantara 36 dan 37 derajat celsius.

“Kita tetap mengecek mereka meski di bandara keberangkatan, mereka juga sudah dicek suhu badan mereka. Kami juga menyampaikan kepada para penumpang yang datang dari daerah yang terpapar virus corona, agar tetap mengisolasikan diri di rumah mereka selama 14 hari, mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, kami juga meminta agar mereka juga terus memeriksakan kondisi mereka ke rumah sakit,” ujarnya.

Usai melakukan pendataan, para penumpang ini pun disemprotkan lagi dengan cairan disinfektan dan dipersilakan untuk mencuci tangan sebelum keluar dari ruang kedatangan.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru