oleh

Angkut Alkes Cegah Covid 19 ke Kaimana Terhambat Transportasi

-Kesehatan-482 views

KAIMANA, KT- Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, mengaku, alat kesehatan (alkes) yang dipergunakan untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana, terbentur dengan ketersediaan transportasi dari Manowkari ke Kaimana.

“Ada beberapa yang sudah kita sampaikan ke Pemprov Papua Barat, diantaranya yakni alat pelindung diri, masker dan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kaimana,” ujar Rita yang juga merupakan Sekretaris Daetah (Sekda) ini.

Dijelaskan, pihaknya barusan menerima informasi adanya penundaan penerbangan terkait dengan kebijakan beberapa kabupaten untuk menutup sementara jalur penerbangan.

“Untuk itu, kita saat ini akan terus berkoordinasi agar bisa didatangkan ke Kaimana. Kita akan berupaya, agar barang ini bisa tiba di Kaimana dan distribusikan ke setiap warga,” tegasnya.

Disinggung soal sejauh mana penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana, kata dia, hingga saat ini sudah ada beberapa langkah konkrit yang sudah dilakukan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Batalion Kaimana untuk penyemprotan lagi di sejumlah titik dalam Kota Kaimana. Sudah ada jadwalnya, kita akan sesuaikan dengan kondisinya. Yah, kita masih menggunakan cairan disinfektan yang ada saat ini, termasuk juga sumbangan dari beberapa pihak yang telah mendukung Satgas Covid 19 Kaimana,” akunya.

Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dengan menyumbang cairan bahan baku pembuatan disinfektan.

“Semoga usaha Bapak/Ibu yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah ini, mendapatkan restu dan berkah berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru