oleh

Pantau Pasar, DPRD Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Barang di Kaimana

-Ekbis-886 views

KAIMANA, KT- Komisi B DPRD Kaimana, melalui anggotanya, Lucky Loupatty menegaskan, tidak ada kenaikan harga barang di pasaran Kaimana. Bahkan, dia juga menyebutkan, hingga saat ini ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia untuk beberapa bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Lucky di sela-sela memantau ketersediaan bahan kebutuhan pokok bersama tim dari Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Kaimana, Jumat (27/3/2020).

“Tidak ada kenaikan harga barang kebutuhan pokok sampai sejauh ini. Tadi kami seharian melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah distributor di Kota Kaimana. Semua harga masih dalam batas kewajaran, tidak ada yang naik,” ujarnya kepada Kabar Triton, di Pasar Inpres Krooy, Jumat (27/3/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan, terkait dengan keresahan warga akan adanya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, di media sosial merupakan informasi yang belum pasti dan belum dapat dipercaya kebenarannnya.

“Untuk itu, kami tetap mendorong kepada instansi teknis terkait dan juga aparat keamanan agar segera melakukan operasi pasar, sehingga jangan masalah ini muncul di tengah persoalan covid 19 saat ini,” katanya.

Dia mengaku, setelah melakukan koordinasi dengan pihak distributor, dirinya dan tim dari Dinas Perindagkop pun langsung memantau harga di pengecer.

“Memang di pengecer, terpantau harga dalam batas yang wajar. Contoh seperti gula pasir, ada yang menjualnya 18.000 per kg dan ada yang menjualnya 20.000 hingga 25.000 dalam bungkusan. Namun saat kita cek, ternyata para pengecer membungkusnya dengan kelebihan beberapa ons untuk menghindari uang kembali. Jadi ini, masih dalam batas yang normal,” tegasnya lagi.

Dia juga sangat berharap agar para pengecer tidak memanfaatkan kesempatan di tengah wabah ini, dengan menaikan harga sesuka hati.

“Kalau ada sebaiknya aparat penegak hukum harus segera melakukan tindakan terhadap mereka yang sengaja menaikan harga barang kebutuhan pokok saat ini,” pinta.

Sementara itu, Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK dalam pernyataannya kepada wartawan belum lama ini menegaskan, polisi akan menindak tegas para pedagang yang dengan sengaja menaikan harga barang kebutuhan pokok di tengah kondisi bangsa saat ini.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru