oleh

Sekda Kaimana Minta, Keluarga Tenaga Medis Beri Dukungan Positif

-Kesehatan-691 views

 KAIMANA, KT- Sekretaris Daetah (Sekda) Kabupaten Kaimana, Rita Teurupun, meminta kepada seluruh keluarga para tenaga medis, untuk tetap memberikan dukungan positif kepada para pekerja di bidang kesehatan, terutama para dokter, perawat, bidan, apotoker, tenaga laboratorium serta mereka yang bekerja di bidang kesehatan, dalam penanganan dan pencegahan covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Mereka ini adalah garda terdepan yang akan menolong pasien dalam persoalan yang sama-sama kita hadapi saat ini. Jika mereka tidak diberikan dukungan yang positif, maka akan berdampak pada kinerja mereka di tempat tugas,” ingat Sekda Rita yang juga Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana, melalui telepon selulernya, Jumat (27/3/2020).

Dia menegaskan, dengan memberikan perhatian yang positif, baik dari orangtua, suami, istri, serta lingkungan di mana mereka berada, akan memberikan dukungan terhadap kinerja mereka di lapangan.

“Mari kita saling bekerjasama, bangun bersama melawan covid 19 ini. Mereka sebagai garda terdepan, diharapkan dapat bekerja secara maksimal, dengan dukungan doa dan dukungan moril lainnya kepada mereka,” pintanya.

Dia juga mengatakan, warga Kaimana agar tetap patuh terhadap anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah, tetaplah menjaga kesehatan dan selalu berdoa agar persoalan bangsa ini segera kembali pulih.

“Pemerintah akan berusaha sekuat tenaga menyediakan sejumlah fasilitas yang diperlukan oleh tim kesehatan kita dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus menerus membangun koordinasi saat ini, dalam rangka penanganan covid 19 di Kaimana,” tegasnya lagi.

Dia menambahkan, terkait dengan penanggulangan covid 19 di Kabupaten Kaimana, beberapa langkah sudah dilakukan oleh pihaknya, seperti diantaranya adalah melakukan pengawasan terhadap setiap warga yang masuk ke Kaimana, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di dalam Kota Kaimana dan sekitarnya.

“Untuk itu, Satgas Covid 19 ini akan terus bergerak. Masyarakat kita himbau agar jaga kebersihan dan hindari diri dari kerumunan serta selalu berdoa, agar kita semua dalam perliundungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru