oleh

52 Penumpang Wings Air Tak Dikarantina Khusus!

-Metro-615 views

KAIMANA, KT- Sebanyak 52 penumpang Wings Air yang baru tiba di Bandara Utarom Kaimana, pada Selasa (31/3/2020), tidak dikarantina khusus, tetapi mengkarantinakan diri sendiri, di rumah mereka masing-masing.

Setidaknya, sebanyak 52 penumpang yang baru tiba di Kaimana tersebut adalah mereka yang baru datang dari daerah yang telah terpapar virus corona.

Data yang berhasil dihimpun wartawan di Bandara Utarom Kaimana, sebanyak 52 penumpang tersebut datang dari berbagai kota diantaranya, yakni Makassar, Sorong, Surabaya, Jogya, Jakarta dan Solo.

Sekedar diketahui, sebanyak 52 penumpang yang baru tiba di Kaimana, Selasa (31/3/2020) sebagian besar adalah mahasiswa dan pelajar Kaimana yang selama ini sedang mengenyam pendidikan di luar Kaimana.

“Kami terpaksa memulangkan mereka, karena di sana pun tidak nyaman. Apalagi, karena adanya covid 19 ini, sehingga mereka juga susah untuk mencari makanan. Jadi, kami terpaksa pulangkan mereka ke sini,” ujar salah satu orangtua penumpang di Bandara Utarom Kaimana.

“Kebijakan Satgas Covid 19 ini harus tegas, karena mereka yang 52 orang ini juga adalah orang dalam pemantauan (ODP) meski mereka tak terpapar covid 19, atau pun telah discreen khusus dengan alat, tetapi mereka patut dicurigai. Untuk itu, sebaiknya mereka harus dikarantinakan,” ujar salah seorang pengemudi rental kepada wartawan di Bandara Utarom Kaimana.

Pantauan wartawan, 52 penumpang Wings Air yang baru turun dari pesawat, setelah diperiksa suhu tubuh dan disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan, serta diambil datanya, langsung kembali ke rumah mereka masing-masing untuk menjalani karantina mandiri.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru