oleh

Penanganan Covid 19: Sejumlah Bantuan APD Mulai Tiba di Kaimana

-Kesehatan-473 views

KAIMANA, KT- Sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk penanganan coronavirus di Kabupaten Kaimana, Selasa (31/3/2020) akhirnya mulai tiba.

Jumlah APD tersebut menambah ketersediaan APD bagi tenaga kesehatan yang dibantu oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat belum lama ini dan juga stock yang ada di RSUD Kaimana dan Puskesmas Kota Kaimana.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam keterangan persnya yang diterima sejumlah wartawan di Kaimana mengaku, APD tersebut merupakan donasi dari PT Paragon Jakarta dan dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) kelas Internasional.

“Bantuan APD ini yakni coverall sebanyak 120 unit dari PT. Paragon Jakarta. Lalu ada juga  2 coli APD untuk Puskesmas Kota dan RSUD, yang merupakan bantuan dari Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) kelas Internasional, masing-masing berupa, kacamata google, hazardas material, handscoon, sepatu bot, face shield, masker surgical dan surgical cap,” jelasnya.

Selain APD tersebut, lanjut dia, ada juga 1 paket pengadaan RSUD berupa reagen pemeriksaan.

“Bantuan ini merupakan berkat kerjasama beberapa teman sejawat dokter di Rsud Kaimana dan Puskesmasa Kota Kaimana dengan teman-teman alumni di luar. Olehnya, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada teman-teman sejawat baik di RSUD Kaimana maupun di Puskesmas Kota yang sudah membantu kami dalam penyiapan APD ini guna memerangi Covid 19 di Kaimana,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru