oleh

Anwar Kamakaula : Dana Perjalanan Dinas seluruh OPD Dialihkan untuk Covid 19

-Politik-486 views

KAIMANA, KT- Anggota DPRD Kaimana dari Partai NasDem, Anwar Kamakaula, menegaskan, dana perjalanan dinas dapat dialihakan untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana.

“Jadi bukan hanya dana perjalanan dinas DPRD saja, tetapi ini untuk semua organisasi perangkat daerah di wilayah Kabupaten Kaimana. Karena itu sudah merupakan perintah pemerintah pusat,” tegasnya saat dikonfirmasi, sejumlah wartawan di sela-sela mengikuti Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan pemerintah daerah soal penanganan covid 19 di Kabupaten Kaimana, Rabu (15/4/2020).

Anwar mengaku, selain dari dana perjalanan dinas yang tidak terpakai pada saat ini, tetapi juga ada beberapa sumber dana lain yang mestinya segera direalokasi oleh pemerintah daerah dalam menangani virus ini.

“Selain dana perjalanan dinas, kata dia, sumber dana lainnya yang mestinya didorong untuk dipergunakan dalam penanganan covid 19 yakni dana ujian nasional yang tidak mungkin lagi dipakai untuk itu,” tegasnya.

Dia menambahkan, soal realokasi anggaran di masing-masing dinas itu, teknisnya menjadi kewenangan dinas masing-masing, karena saat ini perlu diambil langkah.

“Terus terang, pandemi covid ini bukan hanya soal penanganan sektor kesehatan semata, tetapi juga soal dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemi covid 19 ini. Dan yang paling parah dirasakan oleh masyarakat saat ini yakni berkaitan dengan dampak sosial ekonomi,” tegasnya.

Upaya yang tanggap dilakukan oleh pemerintah, merupakan cara terbaik untuk menyelamatkan warga Kaimana dari penyebaran virus ini.

“Kalau bisa kita berharap, para Kepala Distrik, Lurah dan Kepala Kampung harus bisa segera respon. Dana-dana kampung, bisa dialokasi di tiap-tiap kampung untuk penanganan covid 19 di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru