oleh

Donasi Provinsi untuk Kaimana Disiapkan 3.591 Paket Sembako Selama 3 Bulan

KAIMANA, KT- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam keterangannya mengatakan, pemerintah Provinsi Papua Barat, telah menyediakan alokasi anggaran sebesar Rp. 12 miliar lebih untuk menyediakan sembako bagi warga di 13 kabupaten dan 1 kota di wilayah ini.

Hal itu disampaikan Dominggus, saat menyerahkan paket donasi sembako secara simbolis kepada Bupati Kaimana, Matias Mairuma, di Bandara Utarom Kaimana, Rabu (29/4/2020).

Orang Nomor Satu di Provinsi Papua Barat ini mengaku, jika untuk Kabupaten Kaimana, 3.591 paket sembako kepada warga yang mendapatkan imbas dari pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

Untuk secara keseluruhan di Provinsi Papua Barat, demikian Dominggus, Pemprov telah menggelontorkan sekitar 80 ribu lebih paket bantuan sembako, yang akan segera didistribusikan ke masing-masing wilayah mulai awal Mei 2020 ini, hingga selama 3 bulan lamanya.

Disinggung soal terkait dengan adanya bantuan juga akan diberikan oleh pemerintah pusat, kata Dominggus, tentunya secara teknisnya akan ditentukan oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Memang ada juga bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat, baik itu melalui PKH dan BPNT serta BLT sebesar 600.000 per bulannya itu. Ada juga melalui program dana kampung, tetapi kita berharap bantuan ini dapat disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkannya, imbas dari adanya pandemi covid 19 di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat,” tegasnya.

Mantan Bupati Manokwari 2 periode ini pun sangat berharap agar warga Kaimana dapat mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaimana.

Dalam pernyataannya, Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kesiapsiagaan Pemkab Kaimana dalam mencegah dan menangani pandemi covid 19 di Kaimana, termasuk dengan penanganan dampaknya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru