oleh

Sekda Rita: 5 Kota Studi Sudah Dibantu Pemkab Kaimana, Lainnya Menyusul

-Pendidikan-501 views

KAIMANA, KT- Pemerintah Kabupaten Kaimana, tidak menutup mata terhadap keluhan yang disampaikan oleh ratusan mahasiswa asal Kaimana yang saat ini sedang berada di 15 Kota Studi di seluruh Indonesia.

“Memang sejauh ini sudah ada sebanyak 5 kota studi yang sudah kita sampaikan bantuan sembako. Nanti mereka akan salurkan kepada seluruh mahasiswa di masing-masing kota studi, sesuai dengan jumlah mereka. Jumlahnya pun bervariasi sesuai dengan jumlah mahasiswanya,” jelas Sekda Kaimana, Rita Teurupun, usai menghadiri penyerahan bantuan sembako dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kepada Pemkab Kaimana melalui Bupati Kaimana, Matias Mairuma, di Bandara Utarom Kaimana, Rabu (29/4/2020).

Sekda Rita yang saat menyampaikan keterangannya didampingi Plt. Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, Luther Rumpumbo, mengaku, ke 5 kota studi yang sudah disalurkan yakni Jakarta Raya, Kendari, Manado, Jayapura, Manokwari dan  Sorong.

Disinggung untuk kota studi yang lainnya, kata dia, hal itu akan disiapkan sesuai dengan permintaan yang masuk ke Pemda.

“Selama ini kan masing-masing ditangani oleh sekretariat mereka. Nanti, dalam penyalurannya menjadi tanggungjawab sekretariat. Kita berharap agar, penyalurannya pun dibagi secara adil dan merata untuk semua mahasiswa. Bahkan, saya sudah tegaskan kepada mahasiswa yang mengurus itu, agar berkoordinasi dengan toko atau tempat usaha di lokasinya masing-masing. Setelah kita koordinasi, barulah toko itu yang menyalurkan, apa-apa saja yang dibutuhkan,” tegasnya.

Dalam keterangannya, Sekda Rita juga mengaku, terkait dengan permintaan mahasiswa yang ada di Kota Studi Papua, yakni Manokwari dan Sorong untuk ijin kembali ke Kaimana, akan dilakukan koordinasi lebih lanjut, namun tentunya dengan pemerintah daerah setempat dimana jalur tersebut dilalui para mahasiswa tersebut.

“Kita masih terus melakukan koordinasi dengan mereka. Karena tidak semudah itu, apalagi saat ini seluruh jalur transportasi sudah ditutup,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru