oleh

Di Kaimana, Tracking Terhadap Pasien Positif Corona akan Segera Dilakukan

-Kesehatan-276 views

KAIMANA, KT­- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kaimana, sekaligus Bupati Kaimana, Matias Mairuma, di depan para wartawan dan sejumlah ASN serta tenaga kontrak yang nimbrung dalam konferensi pers yang digelar di kantor Bupati Kaimana, Kamis (28/5/2020) menegaskan, tracking terhadap mereka yang memiliki hubungan erat dengan pasien positif corona akan segera dilakukan.

“Kita akan melakukan rapat dan segera akan disampaikan seperti apa rencana langkah konkrit selanjutnya,” ujar Bupati Mairuma, usai menjawab pertanyaan wartawan.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, sebanyak 36 orang yang reaktif rapid test, langsung dikarantinakan ke Balai Pertanian Krooy Kaimana, sejak dinyatakan rapid test reaktif.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Alberth Kapitarau, Sp.B dalam keterangannya menyebutkan, sebanyak 36 langsung dikarantina terpusat di Balai Pertanian Krooy Kaimana.

Dengan demikian, sudah dipastikan, jika satu positif corona, maka dipastikan 35 lainnya akan segera dilakukan rapid test ulang dan swab ulang untuk mengetahui perkembangannya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari berbagai sumber terpecaya, satu pasien yang dinyatakan positif corona, sejak Rabu (27/5/2020) kemarin, sudah dipindahkan ke ruang isolasi RSUD Kaimana.

Bupati Mairuma pun mengaku, sejak dinyatakan positif corona, yang bersangkutan sudah diberikan penanganan secara baik oleh tim medis sesuai dengan protokol penanganan covid 19.

Sejumlah warga Kota Kaimana pun terus memberikan dukungan terhadap TG (23) yang dinyatakan positif, agar tetap menjalankan seluruh anjuran dokter dalam memerangi covid 19. Buktinya, sejumlah akun medsos mendoakan TG agar bisa kembali sehat.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru