oleh

Pantau Kesiapan New Normal, Pimpinan DPRD Sambangi RSUD Kaimana

-Kesehatan-334 views

KAIMANA, KT- Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, bersama Wakil Ketua DPRD Kaimana, Kasir Sanggei dan Ketua Komisi B, Heri Meturan, mengunjungi RSUD Kaimana, Selasa (7/7/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantu kesiapan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut, dalam menyambut pemberlakuan new normal yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Kaimana.

“Seperti kita ketahui bahwa dengan dibukanya penerbangan dari dan ke Kaimana, ini perlu menjadi perhatian kita bersama terutama kesiapan tim medis kita sebagai garda terdepan dalam hal penanganan pandemi Covid-19,” tegasnya, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya usai kunjungan tersebut.

Kunjungan tersebut, lanjut dia, ingin melihat dari dekat sejauh mana pelayanan kesehatan di rumah sakit. Selain melakukan kunjungan terhadap beberapa fasilitas yang dimiliki RSUD saat ditemani Direktris RSUD Kaimana, Joulanda Mentang, pihaknya juga berkesempatan untuk melihat pelayanan rapid tes sebagai syarat calon penumpang yang ingin bepergian ke luar daerah.

“Dari pengamatan kami, bahwa ada peningkatan yang signifikan berkaitan dengan pelayanan pengurusan tes rapid tersebut. Kami juga tadi telah menyarankan kepada Direktris, kalau bisa pelayanan terssebut tidak digabung dengan pelayanan pasien umum lainnya khususnya pada area loket pendaftaran,” pungkasnya.

Dia pun sangat berharap agar ada kerjasama antara warga dengan pihak RSUD sehingga penanganan terhadap pasien, baik itu yang berkaitan dengan covid 19 dan pelayanan umum lainnya dapat berjalan lebih maksimal ke depannya di tengah masa new normal nantinya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru