oleh

Di Kaimana Tambah 1 Positif Covid 19?

-Kesehatan-1.736 views

KAIMANA, KT- Satgas Covid 19 Provinsi Papua Barat, Kamis (7/8/2020) merilis, adanya penambahan 1 pasien positif covid 19 di Kabupaten Kaimana dan tambahan 10 pasien di Kota Sorong.

Meski penambahan tersebut sudah diumumkan, namun hingga Jumat (8/8/2020), Satgas Covid 19 Kaimana belum memberikan press release terkait dengan adanya penambahan 1 pasien positif corona di Kabupaten Kaimana.

Beredar kabar, pasien 02 positif covid 19 Kaimana, merupakan kluster Jawa, yang saat ini dikabarkan tengah menjalani perawatan medis di RSUD Kaimana, pasca dibukanya kembali jalur penerbangan ke Kaimana.

Terkait dengan informasi tersebut, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, Luther Rumpumbo, yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Jumat (8/8/2020) mengaku, dirinya belum mengetahui informasi adanya pasien baru covid 19 Kaimana.

“Saya sendiri belum tahu informasi tersebut, karena saat ini kami berada di Jakarta,” ujarnya singkat di balik telepon selulernya.

Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, yang berhasil dikonfirmasi pun mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan keterangan, karena bukan kapasitasnya.

“Saya tidak bisa memberikan keterangan terkait dengan adanya kasus baru tersebut, karena bukan ranahnya saya untuk menyampaikan, ada juru bicara yang bisa menyampaikan hal itu,” tegas Joulanda, setelah dikonfirmasi melalui saluraan telepon selulernya, Jumat (8/8/2020).

Disinggung lagi apakah benar sebagai pimpinan RSUD Kaimana, sudah ada pasien positif corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kaimana, kata dia, hingga saat ini tidak ada pasien positif corona yang dirawat di RSUD Kaimana.

“Kami hanya merawat pasien umum saja. Tidak ada pasien positif corona yang dirawat di sini,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti, pasien 02 covid 19 Kaimana dan dari kluster mana pasien tersebut berasal.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. juru bicara covid pa luther aja ga bisa ksh penjelasan jelas di + kpala rsud blum bisa ambil keputusan. ko kabar triton bisa se gampang gitu expos.. woeeee jang biking panik orang… tau aturan jurnalis to… tolong jang asal2 sj..

Berita Terbaru