oleh

Pilkada Kaimana 2020, Rekomendasi PDIP dan NasDem Sudah Tidak Diganggu Gugat!

-Politik-795 views

KAIMANA, KT- Rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Partai NasDem untuk pasangan, Rita Teurupun-Leonard Syakema (Risma) pada Pilkada Kaimana 9 Desember 2020 mendatang, tidak bisa diganggu gugat lagi oleh siapa pun.

“Rekomendasi dari dua partai itu sudah kami terima. Artinya, dengan demikian, jelas bagi seluruh warga Kabupaten Kaimana, bahwa saat ini dukungan penuh PDI Perjuangan dan partai NasDem diarahkan untuk memenangkan kami,” ujar bakal calon wakil bupati Kaimana, Leonard Syakema, saat ditemui wartawan di salah satu rumah makan di Kaimana, Jumat (8/8/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan, dengan dukungan penuh yang diarahkan oleh PDI Perjuangan dan NasDem, dipastikan, dirinya bersama Rita Teurupun bisa menang dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dukungan penuh ini merupakan komitmen bersama dari PDI Perjuangan dan Partai NasDem untuk kami. Namun, tidak hanya partainya saja, tetapi konstituen dan pendukung partai pun dipastikan akan mengarahkan dukungan mereka ke Risma,” ujarnya lagi.

Disinggung soal adanya partai politik lain yang akan merapat dan berkoalisi dengan PDI Perjuangan serta NasDem, kata dia, memang secara umumnya, Partai Hanura pun sudah menyatakan diri untuk mendukung mereka.

“Hanya saja, itu internal partai mereka. Bagi kami, siapa saja yang mau bergabung dan berkoalisi dalam barisan ini, tentunya kami akan sangat terbuka menerima dukungan itu,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, kekuatan besar yang sedang bergerak saat ini adalah berkaitan dengan peran PDI Perjuangan  dan NasDem pada Pileg lalu.

“Ini tidak menutup kemungkinan, masyarakat Kaimana yang telah memberikan dukungan penuh bagi 8 kursi di DPRD Kaimana menjadi dasar pijak kami untuk perjalanan misi politik ini ke depan, yakni 6 untuk PDI Perjuangan dan 2 untuk Partai NasDem. Hitung-hitungan politik tentu akan ada ke depannya, jika masih ditambah dengan masa dan simpatisan pendukung Ibu Rita Teurupun dan saya sendiri,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, setelah melakukan perjalanan di seluruh daerah, dirinya optimis jika masyarakat Kaimana dari Omba Nariki sampai ke Nusaulan, dari Ure sampai ke Pigo, telah menyatakan diri mereka untuk mendukung Risma.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru