oleh

Pasien Positif Covid 19 Kaimana, Wanita Berusia Diatas 50 Tahun, Sudah Dirawat di Ruang Isolasi

-Kesehatan-1.193 views

KAIMANA, KT- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarauw, Sp.B dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan Kaimana, Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 18.34 WIT, membenarkan, jika pasien terpapar covid 19 Kaimana adalah seorang wanita berusia diatas 50 tahun.

Meski demikian, belum diketahui dari mana kluster pasien tersebut berasal.

Dalam penjelasannya, dia juga ingin mengklarifikasi terkait dengan pemberitaan di Kabar Triton, sebelumnya.

Menurut dia, dalam penentuan pasien terpapar positif covid 19 tidak bisa terburu-buru, karena melalui sejumlah tahapannya.

“Bukan kami tidak mau memberikan informasi, tapi ada tahap dimana pasien itu dinyatakan dirawat atau tidak, atau hasil labnya bagaimana. Itu harus ada prosesnya. Karena ketika berita sampai ke public, akan menimbulkan banyak masalah. Semua itu terjadi lewat diskusi dan pemberian pemahaman kepada pasien dan keluarga, lewat Gugus Tugas,” katanya.

Meski demikian, dia pun mengaku, jika saat ini pasien sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kaimana.

Dia juga menambahkan, untuk saat ini RSUD Kaimana sudah dapat memeriksa sampel swab dan sudah running sejak Bulan Agustus dengan mengunakan alat TCM Gen Xperth.

“Alat ini dipakai khusus bagi pasien rawat inap di RSUD Kaimana dan pasien-pasien persiapan operasi,” imbuhnya.

Dia pun sangat berharap agar warga Kaimana pun tetap menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker jika keluar rumah, selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari diri kerumuman untuk mencegah penularan covid 19 di wilayah ini.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru