oleh

Anak Wagub Papua Barat Ini Jadi Viral Pasca Lakukan Hal Unik Ini!

-Sosial Budaya-4.824 views

KAIMANA, KT- Anak sulung Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, ternyata masih terus menampilkan kesederhanaannya sebagai orang asli Papua.

Tidak seperti anak pejabat lainnya, dia tetap menunjukan jati dirinya sebagai orang asli Papua yang sederhana dan terus bersama dengan orang kecil.

Meski video berdurasi 59 detik yang diunggah di akun facebook miliknya telah dihapus, namun jejak digital itu masih ada dan telah menjadi pembicaraan serius warga Kaimana beberapa hari terakhir.

Dalam video tersebut, Farangga Lakotani, nama akun facebook tersebut, menunjukan kebolehannya mengupas kelapa muda dengan 3 temannya menggunakan gigi.

“Trada Parang, Gigi pun Jadi. Proud to be Papuan” atau bangga menjadi orang Papua.

Demikian caption yang ditampilkan dalam status saat mengunggah video berdurasi 59 detik tersebut.

Meski beberapa kali terlihat susah, namun dia tetap menyelesaikan aksinya mengupas kelapa dengan giginya.

Mengupas kelapa dengan gigi, merupakan budaya permainan anak-anak Papua di berbagai daerah di Tanah Papua.

“Pak, saya merasa lucu tetapi ini sebuah potret anak pejabat yang tetap menghormati budaya Papua. Dia menunjukan kesederhanaannya dengan teman-teman seangkatannya yang adalah orang asli Papua,” ujar Rusli Ufnia, salah seorang mantan Anggota DPRD Kaimana saat memberikan komentarnya, Senin (21/9/2020).

Sebagai anak Wakil Gubernur dan ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, dia pun mengikuti jejak ayahnya. Farangga Lakotani pun sering membuat status opini positifnya untuk pembangunan Kabupaten Kaimana ke depan.

Dia merupakan potret anak-anak muda Kaimana, yang terus berkarya mempertahankan budaya asli Papua.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru