oleh

Berbalut Pakaian Adat, Pihak Bandara Utarom Kaimana Peringati Harhubnas

-Metro-298 views

KAIMANA, KT- Meski di tengah pandemi covid 19 saat ini, namun Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tetap dilaksanakan oleh masing-masing instansi yang berada di bawah naungan Perhubungan Nasional.

Bandar Udara (Bandara) Utarom Kaimana pun tak ketinggalan melaksanakan kegiatan tersebut, Kamis (17/9/2020).

Pantauan wartawan, meski pelaksanaan upacara memperingati Harhubnas dilaksanakan secara sederhana, namun terkesan meriah. Karena, masing-masing peserta upacara mengenakan busana adat daerah masing-masing.

Kepala Bandara Kaimana, Agung, dalam keterangannya kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan memperingati Harhubnas tahun ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai aksi sosial.

“Kami melaksanakan kegitan bakti sosial di sejumlah tempat ibadah di sekitaran Bandara ini. Hari ini juga, kami melaksanakan upacara peringatan hari perhubungan Nasional 2020 secara langsung dari Lapangan Kantor Pusat Kementrian Perhubungan dan dari masing-masing bandara. Kita diwajibkan menggunakan pakaian adat dan wajib mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Dikatakan, kegiatan saat ini memang dibatasi jumlah pesertanya, sehingga tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang digabung secara bersama, baik itu perhubungan laut, darat dan Pemda.

“Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan saat pelaksanaan upacara ini. Kita di Bandara pun tetap ketat memberlakukan protokol kesehatan. Hal ini dikmaksudkan untuk meminimalisir penyebaran pandemi covid 19 di wilayah ini,” pungkasnya.(SEN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru