oleh

Ketua DPRD Kaimana Sepakat, Tracking dan Rapid Tes di Lingkungan Pasien 03 Covid 19 Kaimana

-Kesehatan-701 views

KAIMANA, KT- Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, sepakat jika Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaimana, segera melakukan tracking dan rapid tes di lingkungan, dimana pasien 03 covid 19 Kaimana berada.

“Seharusnya segera dilakukan, sehingga bisa mendeteksi sedini mungkin penyebarannya. Tapi saya pikir, teman-teman di lapangan sudah melaksanakannya,” ujar Irsan Lie, ketika ditemui di gedung Dewan, Jumat (18/9/2020).

Dia mengatakan, memang saat ini rapid tes sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di daerah yang terdeteksi dari hasil tracking tersebut.

“Namun, kita juga harus memaklumi, bahwa keterbatasan alat rapid tes kita. Karena selama ini dipergunakan untuk mereka yang bepergian ke luar daerah dan diberikan secara gratis alias cuma-cuma. Kan itu uangnya rakyat, seharusnya difokuskan terlebih dahulu kepada masyarakat Kaimana,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kaimana, bisa menyiasatinya, sehingga fokuskan tracking dan rapid tes di wilayah di mana pasien tersebut terpapar. (ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru