oleh

Julius Nanay Akhirnya Jabat Plt Kepala Dinas Pendidikan Kaimana

-Pendidikan-603 views

KAIMANA, KT- Julius Nanay, akhirnya diangkat Bupati Kaimana, Matias Mairuma sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kaimana.

Pengangkatan Julius sebagai Plt. Kepala Dinas menyusul, Plt sebelumnya yakni Luther Rumpumbo menjadi Penjabat Sekda Kaimana.

Julius yang ditemui Jumat (9/10/2020) di ruang kerjanya membenarkan adanya SK pengangkatan tersebut terhitung mulai 6 Oktober 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Sebagai pelaksana tugas, tentunya saya menjalankan apa yang ditetapkan dalam SK Bupati tersebut. Tugas dan amanah ini sudah diberikan kepada saya dan saya akan tetap menjalankannya hingga ada pelantikan pejabat definitif,” ujarnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, pembenahan dinas yang dipimpinnya akan terus dilakukannya dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kaimana.

“Kita saat ini diperhadapkan dengan Pandemi Covid 19, sehingga belajar tatap muka di kelas belum kami ambil kebijakan, namun terkait dengan pembejalaran dari rumah tetap menjadi pengawasan kami untuk tidak membuat pendidikan menjadi fakum di Kabupaten Kaimana,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, koordinasi dengan pihak sekolah akan intens dilakukan di masa pandemi ini, sehingga ada cara pembelajaran lain yang mesti diambil oleh pihak sekolah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.

Seperti diketahui bersama, akibat pelaksanaan Pilkada, Kepala Daerah belum bisa mengangkat dan melantik pejabat definitif, kecuali ada persetujuan dari Menteri Dalam Negeri karena adanya pertimbangan lain.

Olehnya dipastikan, Julius Nanay akan tetap menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga hingga 6 bulan pasca Pilkada di tahun 2021 mendatang.(REN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru