oleh

Calon Bupati Kaimana: Program TERKABUL 4 Miliar dan 100 Juta Bukan Hoax!

KAIMANA, KT– Calon Bupati Kaimana, Freddy Thie kembali menegaskan, program dana bantuan kepada sebanyak 84 kampung di Kabupaten Kaimana sebesar Rp. 4 miliar per kampung dan penyediaan dana untuk masing-masing RT di Kaimana sebesar Rp. 100 juta bukanlah hoax.

“Mereka katakan bahwa itu adalah bohong. Jangan beri komentar yang tidak memiliki dasarnya yang jelas. Saya dengan tegas harus mengatakan bahwa itu adalah program aksi yang akan TERKABUL laksanakan nanti,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat ini, saat menyampaikan orasi politiknya di Jalan Cendrawasih Kaimana, Sabtu (10/10/2020).

Dikatakan, bukan hanya itu saja, tetapi modal kerja bagi ibu-ibu pun akan disiapkan oleh pemerintah.

“Saya mau sampaikan, bahwa masa jabatan bupati dan wakil bupati itu selama 5 tahunm, sehingga jika 84 kampung dibagi selama 5 tahun, setiap tahun anggaran kita bisa berikan bantuan 4 miliar untuk 17 Kampung. Satu Kampung bisa dibangun 30 sampai 40 rumah layak huni. Jika satu rumah hanya 100 juta, dalam satu tahun pasti dibangun 680 rumah. Ini pun hanya mengeluarkan anggaran sebesar 68 miliar, dari APBD kita yang mencapai 1,3 triliun itu,” tegasnya di depan massa dan simpatisan.

Dikatakan, dengan program aksi ini, dipastikan  pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja pun akan bertumbuh dengan baik.

“Jika satu rumah dikerjakan oleh 5 orang, kurang lebih 4.000 orang yang bekerja. Inilah yang saya katakan, bahwa ekonomi masyarakat akan bertumbuh baik. Untuk itu, saya tantang mereka. Jika TERKABUL terpilih, maka ini program prioritas kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya lagi.

Pengusaha Kaimana ini pun mengatakan, faktanya anggaran itu sudah ada, tinggal dikelola saja.

“Jika ingin sebuah perubahan, 9 Desember 2020 nanti, pilih nomor urut 1, karena kami tidak janji tipu-tipu. Program kami adalah harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana selama ini,” tambahnya.(REN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru