oleh

Di Kampanye Pilkada Kaimana: RISMA Datangi Rumah Raja Namatota di Kampung Seram

KAIMANA, KT– Kedatangan calon bupati Kaimana, Rita Teurupun dan calon wakil bupati, Leonard Syakema ke Kampung Seram, Sabtu (10/10/2020) tidak hanya melaksanakan kampanye terbatas saja.

Namun, saat memasuki wilayah Kampung Seram, mantan Sekda Kaimana ini mengarahkan kakinya menuju rumah Raja Namatota.

Arah kakinya pun langsung diikuti oleh calon wakil bupati, Leonard Syakema dan seluruh tim yang ikut dalam rombongan tersebut.

Memasuki rumah Raja Namatota, upacara adat pun akhirnya digelar. Pertemuan singkat itu pun terjadi, dan keduanya langsung meninggalkan rumah Raja Namatota.

“Ini sebuah penghormatan terhadap kearifan lokal yang tidak perlu kita hilangkan. Ketika saya datang pertama ke Kaimana, di tempat inilah saya menginjakkan kaki saya. Karena itu, saya harus datang ke rumah Raja untuk meminta restu,” tegas Rita dalam kampanye terbatasnya.

Dikatakan, dari Kampung Seram inilah dirinya belajar banyak hal, dari sinilah dirinya bisa sukses, karena semua harus dari Kampung Seram.

Dirinya pun mengatakan, Almahrum Bapak Hayum Ombaier adalah orangtuanya yang menawarkan dirinya pertama untuk maju dalam karier politik ini.

“Saat saya berada di Namatota, Beliaulah yang menawarkan kepada saya untuk maju di karier politik ini. Ada pesan yang Beliau sampaikan ketika saya menolak, masih banyak orang yang membutuhkan perjuanganmu. Untuk itu, apa yang sudah diamanatkan oleh Beliau, akan saya laksanakan untuk membantu banyak orang untuk Kaimana yang lebih baik ke depan,” ujarnya.(YUS-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru