oleh

Keren! Meski di Tengah Covid 19, SMKN 2 Kaimana Wakili Papua di Event Otomotif Nasional

-Pendidikan-149 views

KAIMANA, KT- Meski masih dalam kondisi pandemic covid 19, SMK Negeri 2 Kaimana, akhirnya mewakili Papua dan Papua Barat dalam event otomotif tingkat nasional tahun 2020.

“Ini merupakan kreatifitas para guru dalam pembelajaran online yang diadakan oleh PT. AEM. Kita awalnya kemarin seleksi tingkat regional di Jayapura, kebetulan SMK Negeri 2 Kaimana yang menjadi juaranya, sehingga otomatis dalam event nasional ini, kita yang mewakili Papua dan Papua Barat dalam event ini,” ujar Ketua Program Otomotif SMK Negeri 2 Kaimana, Taufik kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Wakil Kepala SMK Negeri 2 ini pun mengatakan, lomba ini akan dilaksanakan secara virtual, yang sedianya akan dilaksanakan Rabu (14/10/2020) besok.

“Jadi yang akan ikut dalam lomba ini, bukan peserta didik tetapi para guru. Untuk event ini, SMK Negeri 2 menyertakan 4 guru, nanti mereka akan lomba bersama 27 peserta lainnya dari seluruh Provinsi di Indinesia,” jelasnya.

Disinggung soal kendalanya, kata dia, karena ini melalui online tentunya harus didukung dengan ketersediaan jaringan internet yang memadai.

“Kendala kita utamanya di jaringan, karena jaringan  di Kaimana ini kadang bagus dan kadang juga tidak. Ini ada kaitannya dengan teknologi informasi, sehingga paling tidak, kita harus menyamakan dengan peserta lain dari seluruh Indonesia,” pungkasnya, sambil berharap lomba kali ini, SMK Negeri 2 Kaimana bisa mampu menandangi peserta dari SMK lainnya di Indonesia.(SEN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru