oleh

Polres Kaimana akan Segera Lakukan Rapid Test Massal

-Hukrim-130 views

KAIMANA, KT- Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK saat menjawab pertanyaan wartawan, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020) membenarkan, adanya bantuan Polda Papua Barat terkait dengan alat rapid test yang akan didatangkan dalam waktu dekat ini.

“Benar. Bantuan Polda Papua Barat itu akan disalurkan sebanyak 1.920 alat rapid test untuk kepentingan anggota Polres Kaimana sampai ke Polsek beserta keluarganya,” ujarnya.

Orang Nomor Satu di Polres Kaimana ini pun kembali menegaskan, upaya ini dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran pandemic covid 19 di lingkungan Polda Papua Barat, termasuk di Polres Kaimana.

“Kedatangan alat rapid test tersebut harus dihabiskan bulan ini. Saat ini, karena terkendala transportasi, alat rapid test tersebut masih berada di Sorong. Dalam waktu dekat, akan secepatnya digeser ke Kaimana,” tambahnya.

Kapolres Iwan dalam keterangannya pun mengharapkan kepada seluruh warga Kaimana, meski dalam kondisi pelaksanaan Pilkada saat ini dengan adanya kampanye terbatas, diharapkan warga tetap menaati protokoler kesehatan, dengan cara selalu mengenakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Karena penyebaran pandemic covid 19 Kaimana ini dapat ditekan di wilayah Kaimana berawal dari diri kita sendiri. Jika masing-masing warga sadar diri dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, maka jumlah pasien covid 19 saat ini bisa ditekan dan Kaimana kembali ke zona hijau, sehingga seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.(SEN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru