oleh

Polres Kaimana Gelar Simulasi Pengamanan TPS di Pilkada

-Hukrim-280 views

KAIMANA, KT– Polres Kaimana, Rabu (14/10/2020) akhirnya menggelar simulasi pengamanan TPS dalam rangka Operasi Mantap Praja Polres Kaimana tahun 2020, menghadapi pemungutan suara di Pilkada Kaimana 9 Desember 2020 mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Waka Polres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, Ketua KPU Kaimana, Kristian Mathias Maturbongs, Ketua Bawaslu Kaimana, Karolus Kopong Sabon, Perwakilan Satuan Gugus, seluruh perwira dan anggota Polres Kaimana.

Kapolres Iwan dalam sambutannya mengatakan, simulasi ini dibuat supaya dapat diperoleh gambaran dan ilustrasi pada saat hari H pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kita akan turunkan kekuatan penuh untuk mengawal jalannya pelaksanaan pemungutan suara dimaksud. Dari simulasi ini yang akan kita saksikan ini, diharapkan ada evaluasi, baik itu dari KPUD, Bawaslu, Ketua Satgas atau yang mewakili serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemungutan suara ini,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, dengan evaluasi tersebut pelaksanaan pengamanan dapat dilaksanakan sesuai dengan SOP dan tidak menyimpang dari SOP yang ada, sehingga outputnya yang didapat adalah kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada ini secara aman dan damai.

Hingga berita ini diturunkan stimulasi  pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja Polres Kaimana tahun 2020, masih berlangsung.(REN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru