oleh

Kesadaran Warga Kaimana Masih Rendah tentang Bahaya Covid 19

KAIMANA, KT- Masyarakat di Kabupaten Kaimana masih beranggapan bahwa covid-19 adalah penyakit biasa, kesadaran masyarakat akan penyakit ini masih sangat rendah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kaimana, Arifin Sirfefa, saat dikonfirmasi wartawan kabartrirton.com melalui telepon seluler, Kamis (15/10/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan jumlah kasus covid-19 di Kaimana terus mengalami peningkatan, sudah ada beberapa orang yang terpapar penyakit mematikan tersebut.

“Hal ini terlihat saat melakukan aktivitas di luar rumah, masih banyak warga yang kurang mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan virus covid-19, seperti tidak menggunakan masker, saat keluar rumah, dan juga ada warga yang sering kumpul,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan sosialisasi, edukasi dan penegakkan aturan secara massif, sehingga masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19.

“Harapan saya, agar masyarakat di Kabupaten Kaimana harus mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, dengan keadaan Kaimana yang sekarang ini, pencegahan harus lebih diutamakan. Selain itu, masyarakat juga harus banyak mengkomsumsi buah yang mengandung vitamin terutama buah jeruk, dan jangan lupa olahraga yang cukup,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan, agar warga Kaimana menghindari konsumsi minuman dingin.

“Sebaiknya minum minuman yang hangat, jaga jarak, jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan selalu jaga kebersihan,” pintanya.(REN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru