oleh

Petani Lokal Belum Bisa Pasok Kebutuhan Sayur Mayur Secara Rutin di Pasar Krooy Kaimana

-Ekbis-84 views

KAIMANA, KT- Hingga saat ini, petani lokal di Kaimana belum mampu memasok kebutuhan akan sayur mayur untuk para pedagang di Pasar Inpres Krooy.

Hal itu lebih disebabkan karena factor cuaca, sebagai akibat saat ini memasuki musim penghujan.

“Kami kesulitan mendapatkan pasokan sayur mayur dari petani di Kaimana. Selama ini kita mengambil dari Jembatan Biru dan Km 0, seperti sayuran, cabe, tomat, kacang panjang dan buncis. Memang untuk kondisi saat ini, harganya masih sama namun jumlahnya dikurangi oleh para petani, sehingga untung yang kita dapatkan terlalu sedikit,” ujar Watima Suatu, salah seorang pedagang sayur di Pasar Inpres Krooy, Senin (19/10/2020).

Dia juga mengaku, akibat sulitnya pasokan sayur mayur dari petani lokal, sehingga sejumlah pedagang terpaksa mendatangkan sayur mayur dari luar Kaimana.

Hal itu dimaksudkan untuk memenuhi permintaan pembeli.

“Ada sebagian harus mendatangkan dari luar Kaimana, seperti wortel, kentang, kol dan buah-buahan, biasanya dari Manado atau dari Sorong dengan menggunakan kapal,” terangnya.

Dirinya pun sangat berharap, agar petani lokal bisa meningkatkan produktifitas mereka, terutama untuk sayur mayur yang sulit didapat pada saat musim penghujan seperti saat ini.(SEN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru