oleh

Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kaimana Bentuk Panlak

-Metro-120 views

KAIMANA, KT- Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kaimana, Rabu (21/10/2020) akhirnya membentuk panitia pelaksana (panlak) untuk kegiatan dimaksud.

Kareteker DPD KNPI Kaimana, Moh. Dain Werfete, saat dikonfirmasi mengatakan, pembentukan panitia ini dilaksanakan untuk mempersiapan pelaksanaan kegiatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 mendatang.

“Ada beberapa masukan yang telah disampaikan saat pertemuan tadi. Intinya, kegiatan ini harus jalan. Kita sudah membentuk panitia pelaksananya, yakni Ketuanya Albert Y. Wadjeri dan Sekretarisnya, Bambang Riyanto. Dalam pertemuan itu pula, ada usulan pembagian masker sebanyak 500 unit ke masyarakat,” tegasnya.

Disinggung soal kendala terkait dengan mandeknnya KNPI selama ini, kata dia, kendalanya yakni dukungan finansialnya.

“Untuk itu, kami sangat berharap agar pemerintah daerah dapat mendukung kegiatan ini. Kita akan menghidupkan kembali KNPI Kaimana. Terkait dengan Musda KNPI, akan tetap dilaksanakan, namun dilaksanakan usai Pilkada, sehingga tidak ada tendensi kepentingan di dalamnya, ini murni untuk pemuda pemudi Kaimana ke depan,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar kaum muda harus menjadi garda depan untuk pilkada ini, yakni menjaga Kaimana tetap aman dan damai.

“Siapapun bupatinya, mari kita jaga negeri kita ini dengan aman dan damai. Pemuda jangan sampai menjadi bagian dari provokasi, tetapi bagian dari perdamaian, sama seperti warnanya senja yang lembut dan tetap berhati mulia,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Albert Y. Wandjeri juga sangat berharap agar kaum muda Kaiman harus menjadi pelopor untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Kaimana, sehingga Kaimana kembali menjadi zona hijau.

“Kalau soal keresahan teman-teman terhadap kefakuman KNPI itu, mari kita harus sama-sama bangkit lagi, agar pemerintah daerah tahu bahwa KNPI ada di Kaimana,” tegasnya.

Hal senada pun disampaikan Sekretaris Panlak, Bambang Riyanto yanng mengatakan, pertemuan dan kegiatan ini merupakan awal yang sangat bagus untuk membangkitkan kembali gelora jiwa anak muda Kaimana.

“Kita harus bersatu dan bangkit dari terpurukan akan fakumnya KNPI yang selama ini kita rasakan bersama,” akunya.(YUS-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru